RSUD Dr. Haryoto

22 Februari 2022   245 kali  
Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD dr. Haryoto Luncurkan Pelayanan Terbaru dan Resmikan Masjid Asy Syif
Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD dr. Haryoto Luncurkan Pelayanan Terbaru dan Resmikan Masjid Asy Syif

 

RSUD dr. Haryoto meluncurkan beberapa layanan terbaru pada Selasa, 22 Februari 2022. Beberapa layanan terbaru itu adalah layanan ESWL atau Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy, dental panoramic, echocardiography, treadmill stress test, holter monitoring, MRI , fasilitas lift.

Layanan terbaru ini benar-benar baru di Lumajang dan hanya ada di RSUD dr. Haryoto untuk saat ini. Oleh sebab itu diharapkan layanan yang berbasis teknologi canggih ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Lumajang dan sekitarnya akan pelayanan kesehatan yang bermutu.

Masyarakat tak perlu pergi jauh untuk mendapatkan layanan-layanan tersebut, cukup datang ke RSUD dr. Haryoto. Hal ini selaras dengan visi RSUD dr. Haryoto yaitu menjadi rumah sakit pilihan utama masyarakat Lumajang dan sekitarnya.

Untuk menjadi pilihan utama, tentu saja rumah sakit harus mampu menyediakan pelayanan yang bermutu dan berorientasi pada keselamatan pasien. Layanan ESWL dapat dimanfaatkan oleh pasien yang menderita batu ginjal. Dengan menggunakan layanan ESWL, tindakan pemecahan batu saluran kencing di ginjal bisa dilakukan tanpa pembiusan atau sayatan. Tindakan ini dapat dilakukan pada pasien yang memiliki batu ginjal atau ureter atau kantung kemih dengan ukuran 2 cm.

Layanan dental panoramic dilakukan untuk melihat lebih jauh dan jelas gambaran gigi dan jaringan lunak yang ada di kitarnya. Pemeriksaan ini dapat melihat masalah pembedahan gigi, kondisi tulang, kerusakan gigi, kista, tumor dan lain-lain. Alat ini juga dapat digunakan untuk memeriksa kondisi gigi dan mulut, gigi miring, gigi lubang, gigi sakit, bau mulut, pipi bengkak dan rahang bengkak.

Layanan Echocardiography digunakan untuk pemeriksaan penunjang dengan gelombang ultrasonografi untuk menangkap gambaran struktur jantung, mendeteksi penyakit kardiovaskuler.

Layanan Treadmill Stress Test digunakan untuk mengukur kapasitas fungsional jantung pasien. Dengan menggunakan alat ini, dapat diketahui gangguan yang ada di jantung pasien.

Layanan Holter Monitoring adalah suatu alat untuk mendeteksi detak jantung pada pasien secara terus-menerus selama 24-48 jam pada aktivitas sehari-hari sehingga dapat ditemukan kelainan pada jantung secara tepat.

Layanan MRI atau Magnetic Resonance Imaging dapat digunakan untuk memeriksa organ tubuh dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio. Pemeriksaan MRI bertujuan untuk mengevaluasi kelainan dalam tubuh seperti organ kepala, leher, dan lain-lain.

Selain layanan berbasis teknologi, RSUD dr. Haryoto juga meresmikan Masjid Asy Syifa'. Peresmian masjid dan juga peluncuran layanan baru tersebut dilakukan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Pembangunan masjid menjadi salah satu cara rumah sakit untuk menciptakan smart environment. Lingkungan yang nyaman dengan fasilitas umum yang bersih dapat mendukung pelayanan kuratif dan rehabilitatif rumah sakit.

Fasilitas pendukung lain yang juga disediakan oleh RSUD dr. Haryoto adalah lift untuk pasien rawat jalan. Dengan menggunakan lift dapat memudahkan akses pasien ke lantai dua Poliklinik Rawat Jalan. Terutama bagi pasien yang susah berjalan, lansia atau ibu hamil dan anak-anak serta penyandang disabilitas.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Launching Pelayanan Terbaru, Penyerahan Ambulans, dan Peresmian Masjid Asy Syifa’ di RSUD Dr. Haryoto Lumajang” itu, Bank Jatim Cabang Lumajang memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans untuk mendukung pelayanan kesehatan.

Banyak Dibaca





Sehat, Hebat, Kuat tanpa Narkoba
01 September 2023 75 kali Baca...
Studi Banding RSUD Waluyo Jati
14 Desember 2023 27 kali Baca...