RSUD Dr. Haryoto

04 Maret 2022   118 kali  
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Imbau Warga Jawa Timur Teliti Saat Vaksinasi Booster
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Imbau Warga Jawa Timur Teliti Saat Vaksinasi Booster

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan imbauan kepada seluruh warga Jawa Timur agar hati-hati dan teliti saat melakukan vaksinasi booster.

Hal ini perlu dilakukan karena pemberian vaksinasi booster tidak bisa asal dan harus sesuai dengan jenis vaksin yang sudah diberikan pada dosis satu dan dua.

"Bagi seluruh warga Jawa Timur yang sudah menanti vaksinasi booster, mohon diperhatikan referensi berikut untuk pemilihan vaksinasi booster yang sesuai dengan vaksinasi sebelumnya," tulis Khofifah dalam akun instagram pribadinya, 11 Januari 2021.

Dalam postingan tersebut Gubernur Jawa Timur ini juga mengunggah foto yang berisi matrix 5 merek vaksin booster.

Yakni AstraZeneca, Moderna, Pfizer, Sinovac dan Zifivax. 

Kelima vaksin booster ini telah resmi dikeluarkan izinnya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mellaui izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) terhadap 5 jenis produk vaksin Covid-19 untuk pemberian vaksin booster.

Vaksin AstraZeneca, Sinovac dan Pfizer diperuntukkan bagi orang yang telah menerima vaksin sejenis dengan dosis penuh, sementara Zifivax dan Moderna dapat diberikan kepada penerima vaksin merk lain.

Produk vaksin CoronaVac, Pfizer, dan AstraZeneca menjadi jenis vaksin booster homologous atau hanya dapat diberikan pada penerima vaksin sejenis. Sementara, Moderna dan Zifivax menjadi jenis vaksin booster heterologous atau dapat diberikan kepada penerima vaksin berbeda jenis.

"Alhamdulillah, sore ini bapak Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa vaksinasi ini akan diberikan gratis pada seluruh masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Untuk pelaksanaan di Jatim dan provinsi lainnya , kita menunggu Juknis dari Kemenkes RI yang Insya Allah diputuskan pada rakor malam ini. Semoga kita semua sehat dan segera terbebas dari pandemi COVID-19 ini.

Sementara itu sampai Desember 2021, RSUD dr. Haryoto Lumajang telah melakukan vaksinasi sebanyak 12.149 orang.

Dan sampai saat ini rumah sakit masih melayani pemberian vaksin yang berlokasi di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Untuk informasi pelaksanaan vaksinasi bisa dipantau di

Info selengkapnya hubungi :

Customer Care : 08113464000

Telp : (0334) 881666

Instagram : rsudharyoto

Email : rsudlumajang@gmail.com

Website : rsudharyoto.lumajangkab.go.id

Youtube dan Facebook : RSUD dr. Haryoto Lumajang.*

Banyak Dibaca





Sehat, Hebat, Kuat tanpa Narkoba
01 September 2023 73 kali Baca...
Studi Banding RSUD Waluyo Jati
14 Desember 2023 27 kali Baca...